Search for collections on Repository Universitas PGRI Palembang

PENGARUH METODE SQ3R TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA SISWA KELAS IV DI SD NEGERI 01 PAYARAMAN

Azaz Harleka, Prasasti (2023) PENGARUH METODE SQ3R TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA SISWA KELAS IV DI SD NEGERI 01 PAYARAMAN. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.

[img] Text
d. COVER + Lembar Pengesahan.pdf

Download (204kB)
[img] Text
a. ABSTRAK - Indonesia.pdf

Download (103kB)
[img] Text
f. BAB I.pdf

Download (204kB)
[img] Text
k. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (91kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode SQ3R. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif eksperimen dengan menggunakan desain Postest only control group desain . Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas IV A SD Negeri Sukadamai dengan sampel kelas IV A sebagai kelas eksperimen yang diberi perlakuan dengan metode reading guide dengan teknik pemilihan sampel yaitu sampling purpovie. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan dokumentasi dan tes. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan kemampuan membaca siswa mengalami peningkatan dengan adanya penggunaan metode SQ3R. hal ini dibuktikan perhitungan uji-t di peroleh nilai rata-rata skor kelas eksperimen sebesar 23,24 dan kelas control sebesar 19.47. Begitu juga dengan signifikan (2-tailed) sebesar, 0.000. Karena nilai signifikan lebih kecil dari 0,05 maka 0,000 < 0,05, Ho ditolak. Artinya, Ha di terima. Hal ini berarti, hipotesis yang menyatakan bahwa penggunaan metode SQ3R sangat berpengaruh terhadap kemampuan membaca siswa kelas IV di SD Negeri 01 Payaraman.

Item Type: Thesis (skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
ContributorDessy, WardiahNIDN0225127701
ContributorAldora, PratamaNIDN0223099301
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD
Depositing User: Ferdi Ferdi
Date Deposited: 16 Oct 2024 05:59
Last Modified: 16 Oct 2024 05:59
URI: http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/1220

Actions (login required)

View Item View Item