VINA, MUSLIMAH (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL BERBANTUAN MEDIA POWERPOINT INTERAKTIF TEMA PERISTIWA DALAM KEHIDUPAN TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SD. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
Text
COVER & PENGESAHAN_VINA MUSLIMAH.pdf Download (156kB) |
|
Text
ABSTRAK INDO VINA.pdf Download (107kB) |
|
Text
BAB 1_VINA MUSLIMAH.pdf Download (196kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA_VINA MUSLIMAH.pdf Download (235kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kontekstual berbantuan media powerpoint interaktif tema peritiwa dalam kehidupan terhadap hasil belajar siswa kelas SD. Populasi penelitian ini seluruh siswa kelas V yang berjumlah 92 siswa dan sampel nya terdiri dari 2 kelas yaitu kelas eksperimen berjumlah 30 siswa dan kelas kontrol berjumlah 30 siswa. Peneliti menggunakan model pembelajaran kontekstual berbantuan media powerpoint interaktif di kelas eksperimen dan pembelajaran konvensional di kelas kontrol. Instrumen penelitian yang digunakan peneliti adalah tes pilihan ganda. Berdasarkan perhitungan uji hipotesis hasil nilai posttest diperoleh nilai sig. (2-tailed) diperoleh nilai sig. (2-tailed) adalah 0,000 yang berarti sig (2-tailed) kurang dari 0.05 (<0.05) artinya terdapat nilai signifikan. Maka dapat disimpulkan bahwa H_o ditolak dan H_a diterima yang artinya Ada pengaruh yang signifikan model pembelajaran kontekstual berbantuan media powerpoint interaktif tema peristiwa dalam kehidupan tergadap hasil belajar siswa SD.
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Ferdi Ferdi | |||||||||
Date Deposited: | 07 Oct 2024 02:40 | |||||||||
Last Modified: | 07 Oct 2024 02:40 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/1185 |
Actions (login required)
View Item |