Siti, Widiati (2024) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA GAMBAR PAPAN FLANEL TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA ANAK DISLEKSIA (ABK) PADA PEMBELAJARAN TEMATIK. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
Text
COVER DAN PENGESAHAN.pdf Download (333kB) |
|
Text
ABSTRAK INDONESIA.pdf Download (182kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (270kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (118kB) |
Abstract
Masalah pada penelitian ini adalah apakah dengan menggunakan media gambar papan flannel dapat mempengaruhi kemampuan membaca anak disleksia siswa kelas III SD Negeri 18 Sembawa dalam pembelajaran Tematik. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan membaca anak disleksia pada pembelajaran tematik. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen. Metode yang digunakan adalah pre eksperimental design. Desain penelitian ini adalah one Group pre-test and post-test Design. Sample penelitian ini menggunakan Sampling purposive. Hasil uji hipotesis atau uji t, maka di peroleh t hitung yaitu dengan nilai signifikasi < dari 0,05, dengan nilai sig 0,000 < 0,05 hasil uji homogenitas yang dilakukan adalah 0,580 > 0,05 maka dapat di simpilkan bahwa data homogen. Sehingga dapat disimpulkan bahwa ”Adanya pengaruh pada penggunaan media gambar papan flannel terhadap kemampuan membaca anak disleksia pada pembelajaran Tematik”
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Ferdi Ferdi | |||||||||
Date Deposited: | 07 Oct 2024 02:31 | |||||||||
Last Modified: | 07 Oct 2024 02:31 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/1176 |
Actions (login required)
View Item |