Search for collections on Repository Universitas PGRI Palembang

PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF DAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA SEKOLAH DASAR NEGERI 01 SUBUR JAYA

ADELIA, SEPTIANI (2024) PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF DAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA SEKOLAH DASAR NEGERI 01 SUBUR JAYA. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.

[img] Text
D. Cover Dan Pengesahan.pdf

Download (399kB)
[img] Text
A. ABSTRAK INDO.pdf

Download (114kB)
[img] Text
F. BAB I.pdf

Download (109kB)
[img] Text
K. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (98kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model Problem Based Learning (PBL) terhadap kemampuan berpikir kreatif dan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa sekolah dasar negeri 01 subur jaya. Metode penelitian ini menggunakan metode True Experimental Design dengan memakai Posttest-Only Control Group Design populasi yaitu siswa kelas IV SD Negeri 01 Subur Jaya berjumlah orang. Kelas IV.A sebagai kelas Eksperimen menggunakan model Problem Based Learning (PBL) dan kelas IV.B menggunakan model pembelajaran konvensional.teknik analisis data diambil menggunakan uji MANOVA dan uji korelasi pearson. Berdasarkan hasil penelitian disimpulkann bahwa terdapat pengaruh antara model Problem Based Learning (PBL) terhadap kemampuan berpikir kreatif dan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa.

Item Type: Thesis (skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
ContributorNila, KesumawatiNIDN0018086701
ContributorAdrianus, DesyNIDN0227077601
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD
Depositing User: Ferdi Ferdi
Date Deposited: 19 Jul 2024 04:35
Last Modified: 19 Jul 2024 04:35
URI: http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/117

Actions (login required)

View Item View Item