ADELIA, SEPTIANI (2024) PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF DAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA SEKOLAH DASAR NEGERI 01 SUBUR JAYA. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
Text
D. Cover Dan Pengesahan.pdf Download (399kB) |
|
Text
A. ABSTRAK INDO.pdf Download (114kB) |
|
Text
F. BAB I.pdf Download (109kB) |
|
Text
K. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (98kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model Problem Based Learning (PBL) terhadap kemampuan berpikir kreatif dan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa sekolah dasar negeri 01 subur jaya. Metode penelitian ini menggunakan metode True Experimental Design dengan memakai Posttest-Only Control Group Design populasi yaitu siswa kelas IV SD Negeri 01 Subur Jaya berjumlah orang. Kelas IV.A sebagai kelas Eksperimen menggunakan model Problem Based Learning (PBL) dan kelas IV.B menggunakan model pembelajaran konvensional.teknik analisis data diambil menggunakan uji MANOVA dan uji korelasi pearson. Berdasarkan hasil penelitian disimpulkann bahwa terdapat pengaruh antara model Problem Based Learning (PBL) terhadap kemampuan berpikir kreatif dan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa.
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Ferdi Ferdi | |||||||||
Date Deposited: | 19 Jul 2024 04:35 | |||||||||
Last Modified: | 19 Jul 2024 04:35 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/117 |
Actions (login required)
View Item |