Search for collections on Repository Universitas PGRI Palembang

PENGARUH PENDEKATAN PMRI TERHADAP KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS SISWA DAN SELF-ESTEEM SISWA DI SD NEGERI 143 PALEMBANG

RACHEL ANGELINA, PUTRI (2023) PENGARUH PENDEKATAN PMRI TERHADAP KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS SISWA DAN SELF-ESTEEM SISWA DI SD NEGERI 143 PALEMBANG. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.

[img] Text
D. COVER + HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (347kB)
[img] Text
A. ABSTRAK-INDONESIA.pdf

Download (105kB)
[img] Text
F. BAB I.pdf

Download (268kB)
[img] Text
K. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (195kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya Pengaruh Pendekatan PMRI Terhadap Kemampuan Penalaran Matematis dan Self-esteem SD Negeri 143 Palembang. Metode penelitian ini adalah metode eksperimen. Populasi yang diambil adalah seluruh siswa di SD Negeri 143 Palembang yang berjumlah 752 siswa. Dalam pengambilan sampel penelitian menggunakan cluster random sampling. Sampel yang diambil adalah siswa kelas VA sebagai kelas eksperimen dengan jumlah siswa 28 orang yang menggunakan pendekatan eksperimen dan siswa kelas VB sebagai kelas kontrol dengan jumlah siswa 25 orang yang menggunakan pendekatan konvensional. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes dan angket dan teknik analisis data yang digunakan adalah MANOVA. Kesimpulan dari hasil penelitian: 1. Terdapat pengaruh pendekatan PMRI terhadap kemampuan penalaran matematis dan self-esteem siswa SD Negeri 143 Palembang. 2. Terdapat korelasi kemampuan penalaran matematis dan self-esteem siswa SD Negeri 143 Palembang.

Item Type: Thesis (skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
ContributorNila, KesumawatiNIDN0018086701
ContributorPutri Dewi, NurhasanaNIDN0204109107
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD
Depositing User: Ferdi Ferdi
Date Deposited: 02 Oct 2024 02:37
Last Modified: 02 Oct 2024 02:37
URI: http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/1153

Actions (login required)

View Item View Item