RACHEL ANGELINA, PUTRI (2023) PENGARUH PENDEKATAN PMRI TERHADAP KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS SISWA DAN SELF-ESTEEM SISWA DI SD NEGERI 143 PALEMBANG. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
Text
D. COVER + HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (347kB) |
|
Text
A. ABSTRAK-INDONESIA.pdf Download (105kB) |
|
Text
F. BAB I.pdf Download (268kB) |
|
Text
K. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (195kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya Pengaruh Pendekatan PMRI Terhadap Kemampuan Penalaran Matematis dan Self-esteem SD Negeri 143 Palembang. Metode penelitian ini adalah metode eksperimen. Populasi yang diambil adalah seluruh siswa di SD Negeri 143 Palembang yang berjumlah 752 siswa. Dalam pengambilan sampel penelitian menggunakan cluster random sampling. Sampel yang diambil adalah siswa kelas VA sebagai kelas eksperimen dengan jumlah siswa 28 orang yang menggunakan pendekatan eksperimen dan siswa kelas VB sebagai kelas kontrol dengan jumlah siswa 25 orang yang menggunakan pendekatan konvensional. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes dan angket dan teknik analisis data yang digunakan adalah MANOVA. Kesimpulan dari hasil penelitian: 1. Terdapat pengaruh pendekatan PMRI terhadap kemampuan penalaran matematis dan self-esteem siswa SD Negeri 143 Palembang. 2. Terdapat korelasi kemampuan penalaran matematis dan self-esteem siswa SD Negeri 143 Palembang.
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Ferdi Ferdi | |||||||||
Date Deposited: | 02 Oct 2024 02:37 | |||||||||
Last Modified: | 02 Oct 2024 02:37 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/1153 |
Actions (login required)
View Item |