Search for collections on Repository Universitas PGRI Palembang

PENGARUH PENDEKATAN PENDIDIKAN MATEMATIKA REALISTIK INDONESIA TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF DAN SELF-EFFICACY SISWA DI SDN 5 TALANG KELAPA

Indah Permata, Sari (2023) PENGARUH PENDEKATAN PENDIDIKAN MATEMATIKA REALISTIK INDONESIA TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF DAN SELF-EFFICACY SISWA DI SDN 5 TALANG KELAPA. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.

[img] Text
4. COVER+LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (234kB)
[img] Text
1. ABSTRAK INDONESIA.pdf

Download (81kB)
[img] Text
5. BAB I.pdf

Download (95kB)
[img] Text
10. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (10kB)

Abstract

Penelitian ini merupakan Penelitian Kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh Pendekatan Pendidikan Matematika Realistik Indonesia (PMRI) terhadap Kemampuan Berpikir Keatif dan Self Efficacy pada sisw kelas V SDN 5 Talang Kelapa,serta mengetahui huban antara variabel berpikir kreatif dan Self Efficacy. Teknik prngumpulan data dilakukan dengan tes untuk mengukur kemampuan berfikir kreatif dan angket untuk mengukur Self Efficacy. Teknik analisis data mengunakan teknik uji MANOVA untuk mengetahui pengaruh Pendekatan Pendidikan Matematika Realistik Indonesia (PMRI) terhadap Kemampuan Berpikir Keatif dan Self Efficacy sedangkan untuk mengetahui hubungan variabel berpikir kreatif dan Self Efficacy digunakan uji korelasi Produk moment. Pengujian ini dilakukan dengan bantuan SPSS 25 yang berfokus pada materi persegi dan persegi panjang. Berdasakan hasil uji coba MANOVA diperoleh nilai signifikan < 0,05, dengan hasil tersebut maka ada pengaruh yang singnifikan Pendekatan Pendidikan Matematika Realistik Indonesia (PMRI) terhadap Kemampuan Berpikir Keatif dan Self Efficacy serta dari hasil produk moment dengan nilai r+0,314 dan nilai signifikan < 0,05 maka dapat simpulakn ada hubungan yang signifikan antara variabel berfikir kratif dan Self Efficacacy

Item Type: Thesis (skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
ContributorNila, KesumawatiNIDN0018086701
ContributorNora, SurmilasariNIDN0204118901
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD
Depositing User: Ferdi Ferdi
Date Deposited: 01 Oct 2024 04:41
Last Modified: 01 Oct 2024 04:41
URI: http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/1106

Actions (login required)

View Item View Item