Fikri, Wijaya (2023) ANALISIS KESULITAN SISWA DALAM MEMAHAMI MATEMATIKA MATERI PECAHAN DI KELAS IV SD NEGERI 2 EPIL. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
Text
cover+ PENGESAHAN.pdf Download (247kB) |
|
Text
ABSTAK INDO.pdf Download (82kB) |
|
Text
BAB 1 FIKRI WIJAYA.pdf Download (321kB) |
|
Text
Dapus.pdf Download (149kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan hasil Analisis Kesulitan Siswa dalam Memahami Materi Pecahan di Kelas IV SD Negeri 2 Epil. Metode yang digunakan adalah kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara, tes, dan dokumentasi. Hasil penelitian dengan seluruh siswa kelas IV yg berjumlah 23 siswa, dimana kemampuan siswa dalam memahami matematika materi pecahan di kelas IV SD Negeri 2 Epil dapat di katakan sangat baik. Berdasarkan hasil observasi, wawancara dan tes, siswa sudah memahami pembelajaran matematika terutama materi pecahan. Selain itu pengamatan hasil tes peneliti menunjukan nilai rata-rata siswa mencapai 74,3, hal ini berarti pemahaman siswa dalam mempelajari matematika materi pecahan sudah dapat mencapai indicator yang ditentukan.
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Ferdi Ferdi | |||||||||
Date Deposited: | 01 Oct 2024 04:36 | |||||||||
Last Modified: | 01 Oct 2024 04:36 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/1097 |
Actions (login required)
View Item |