Febiola Maria, Ulfah (2024) PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN FLASHCARD TERHADAP KETERAMPILAN MEMBACA PERMULAAN PADA SISWA KELAS 1 DI SD NEGERI 164 PALEMBANG. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
Text
4.COVER + PENGESAHAN.pdf Download (228kB) |
|
Text
1. ABSTRAK INDONESIA.pdf Download (111kB) |
|
Text
6. BAB I.pdf Download (272kB) |
|
Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (270kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh media pembelajaran flashcard terhadap keterampilan membaca permulaan siswa kelas 1 SD Negeri 164 palembang. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian eksperimen menggunakan metode quasi experimental design dengan desain penelitian posttest-posttest control group design. Populasi dalam penelitian ini siswa kelas 1A dan siswa kelas 1B. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan tes dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan uji normalitas, uji homogenitas, dan uji hipotesis dengan bantuan Microsoft Excel. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh terhadap hasil kemampuan membaca permulaan siswa kelas eksperimen dengan nilai rata-rata posttest sebesar 13,27. Sedangkan pada kelas kontrol diperoleh nilai rata-rata posttest sebesar 12,20. Uji hipotesis hasil kemampuan membaca permulaan siswa diperoleh nilai thitung sebesar 2,05 sedangkan ttabel sebesar 2,00 artinya Ho ditolak dan Ha diterima. Bedasarkan data tersebut dapat disimpulkan bahwa media pembelajaran flashcard berpengaruh terhadap kemampuan membaca permulaan siswa kelas 1 SD Negeri 164 Palembang.
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Ferdi Ferdi | |||||||||
Date Deposited: | 01 Oct 2024 04:35 | |||||||||
Last Modified: | 01 Oct 2024 04:35 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/1095 |
Actions (login required)
View Item |