Ester, Riyani (2024) ANALISIS IMPLEMENTASI KURIKULUM MERDEKA PADA PEMBELAJARAN IPAS KELAS IV SD NEGERI 92 PALEMBANG. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
Text
d. COVER + LEMBAR PENGESAHAN (2).pdf Download (193kB) |
|
Text
a. ABSTRAK-Indonesia (2).pdf Download (80kB) |
|
Text
f. BAB I (1).pdf Download (312kB) |
|
Text
k. DAFTAR PUSTAKA (3).pdf Download (192kB) |
Abstract
Permasalahan penelitian ini adalah terdapat kesulitan pendidik dalam menyelesaikan model pembelajaran pada mata pelajaran IPAS di kelas IV materi kekayaan budaya Indonesia. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis kesulitan pendidik dalam menerapkan model pembelajaran IPAS. Metode penelitian ini menggunakan deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan daya yang dilakukan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan penggunaan model PjBL (project besed learning) dapat menciptakan peserta didik yang aktif dan kreatif dalam memecahkan permasalahan. Kesulitan-kesulitan yang dialami oleh pendidik dapat diselesaikan bersama-sama dengan pihak sekolah maupun luar sekolah untuk selalu mendukung kegiatan belajar mengajar.
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Ferdi Ferdi | |||||||||
Date Deposited: | 01 Oct 2024 04:34 | |||||||||
Last Modified: | 01 Oct 2024 04:34 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/1092 |
Actions (login required)
View Item |