Search for collections on Repository Universitas PGRI Palembang

PENGARUH MEDIA SOSIAL DAN EMAIL MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK DI TOKOPEDIA (STUDI KASUS MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS PGRI PALEMBANG)

RISWANDA, DELA (2024) PENGARUH MEDIA SOSIAL DAN EMAIL MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK DI TOKOPEDIA (STUDI KASUS MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS PGRI PALEMBANG). skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.

[img] Text
d. COVER + LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (205kB)
[img] Text
a. ABSTRAK INDONESIA.docx

Download (13kB)
[img] Text
e. BAB I.pdf

Download (170kB)
[img] Text
k. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (166kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji Pengaruh Media Sosial dan Email Marketing secara simultan terhadap Keputusan Pembelian Produk di Tokopedia (studi kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas PGRI Palembang). Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Variabel bebas penelitian ini yaitu Media Sosial dan Email Marketing, dan variabel terikatnya yaitu Keputusan Pembelian. Populasi penelitian ini mahasiswa tahun 2020 – 2023, sedangkan sampel penelitian sebanyak 90 responden mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas PGRI Palembang. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner, sedangkan teknik analisis data menggunakan Uji Validitas, Uji Reabilitas, Uji Normalitas, Uji Multikolinieritas, Uji Heteroskedastitas, Analisis regresi linear sederhana, Analisis regresi linear berganda, Analisi kofisien korelasi, Analisi kofisien determinasi, Uji t (Parsial), Uji f (Simultan). Hasil penelitian Uji t secara parsial menunjukan bahwa variabel Media Sosial memperoleh nilai signifikan sebesar 0,375 > 0.05 yang berarti Media Sosial berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel Email Marketing memperoleh nilai signifikan sebesar 0.000 < 0.05 yang dapat diartikan Email Marketing berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Pada Uji f secara simultan variabel Media Sosial dan Email Marketing memiliki nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05 yang berarti Media sosial dan Email Marketing berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Produk di Tokopedia (studi kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas PGRI Palembang). Kata Kunci : Media Sosial, Email Marketing, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
CollaboratorROBYANDI, ERFANUNSPECIFIED
CollaboratorERDIANSYAH, ERDIANSYAHUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Hj. Eliyani M.M
Date Deposited: 11 Sep 2024 01:33
Last Modified: 11 Sep 2024 01:33
URI: http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/1021

Actions (login required)

View Item View Item