Search for collections on Repository Universitas PGRI Palembang

PENGARUH METODE BERMAIN DAN MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP HASIL BELAJAR SENAM LANTAI PADA SISWA DI MTS ASSALAM PALEMBANG

WINALDA, LARA (2023) PENGARUH METODE BERMAIN DAN MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP HASIL BELAJAR SENAM LANTAI PADA SISWA DI MTS ASSALAM PALEMBANG. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.

[img] Text
d. COVER + Lembar Pengesahan.pdf

Download (98kB)
[img] Text
a. ABSTRAK - Indonesia.docx

Download (17kB)
[img] Text
f. BAB I.pdf

Download (353kB)
[img] Text
k. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (155kB)

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah dikarnakan mayoritas dari siswa MTS Assalam Palembang tidak menguasai materi mengenai senam lantai meroda dan kurangnya pengetahuan mengenai meteri senam lantai meroda tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membangkitkan minat hasil belajar siswa terhadap materi senam lantai meroda melalui permainan dan media audio visual. Metode penelitian yang di gunakan yaitu eksperimen. Teknik pengumpulan data yang di gunakan pada penelitian ini yaitu teknik tes. Teknik analisis data 1) uji normalitas 2) uji hipotesis. Berdasarkan hasil pengujian data dari statistik melalui uji t test, hasil penelitian ini ditemukan adanya pengaruh penerapan media audio visual terhadap hasil belajar senam langai meroda siswa mts assalam Palembang. Hasil uji signfikasi menunjukan nilai sig 8,411 lebih besar dari 1,70. Hasil dari 2 kali pertemua tersebut terbukti bahwa penerapan materi senam lantai meroda melalui permainan dan media audiovisual pada siswa di MTS Assalam Palembang.

Item Type: Thesis (skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
CollaboratorDaryono, DaryonoUNSPECIFIED
CollaboratorFahritsani, HusniUNSPECIFIED
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Olahraga
Depositing User: Feri Hidayat
Date Deposited: 10 Aug 2024 03:09
Last Modified: 10 Aug 2024 03:09
URI: http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/775

Actions (login required)

View Item View Item