Nyayu Winda, Selpiana (2024) PENGEMBANGAN MEDIA FLASH CARD BERBASIS DIGITAL MATERI ZAT TUNGGAL DAN ZAT CAMPURAN KELAS V SD NEGERI 19 TANJUNG LAGO. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
Text
d. COVER + Lembar Pengesahan.pdf Download (317kB) |
|
Text
a. ABSTRAK - Indonesia.pdf Download (117kB) |
|
Text
f. BAB I.pdf Download (204kB) |
|
Text
k. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (92kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media flash card berbasis digital materi zat tunggal dan zat campuran kelas V SD yang valid dan praktis. Metode pengembangan yang digunakan Research and Depelopment (R&D) dengan model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation). Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu, observasi, angket dan dokumentasi dengan analisis kevalidan dan kepraktisan. Dari hasil penelitian menujukkan bahwa media flash card berbasis digital yang dikembangkan mendapatkan hasil “Valid” bedasarkan hasil validasi dari ketiga validator yaitu ahli, materi, media dan bahasa dengan persentase rata-rata 72,27% dengan kategori “Valid” dan layak untuk digunakan. Sedangkan pengembangan media flash card berbasis digital dinyatakan praktis dapat dilihat dari uji coba one to one dengan memperoleh persentase rata-rata sebesar 76% dan uji coba small group yang memperoleh persentase rata-rata sebesar 77,29% dengan kriteria “Praktis”menurut penilaian siswa. Penilaian tersebut menunjukkan bahawa media flash card berbasis digital layak digunakan untuk proses pembelajaran mengenai materi zat tunggal dan zat campuran.
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Ferdi Ferdi | |||||||||
Date Deposited: | 07 Oct 2024 03:05 | |||||||||
Last Modified: | 07 Oct 2024 03:05 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/578 |
Actions (login required)
View Item |