Marpaung, Imelda Ariana (2025) EFEKTIVITAS GAMES EDUCATION BERBANTUAN POHON ANGKA DALAM PENGENALAN ANGKA SISWA KELAS 1 SD NEGERI 04 MUNTOK. Skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
![]() |
Text
COVER IMELDA ARIANA.pdf Download (108kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK B.INDO IMELDA ARIANA.pdf Download (104kB) |
![]() |
Text
BAB 1 IMELDA ARIANA.pdf Download (163kB) |
![]() |
Text
DAPUS IMELDA ARIANA..pdf Download (159kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas games education berbantuan pohon angka dalam pengenalan angka siswa kelas 1 SDN 04 Muntok. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif eksperimen desain Quasi Eksperimental dengan pretest dan posttest. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas 1 SDN 04 Muntok yaitu kelas 1A dan 1B yang berjumlah 40 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Berdasarkan nilai posttest rata-rata yang diperoleh kelas kontrol sebesar 72,50 dan kelas eksperimen sebesar 82,50. Pengujian hipotesis data penelitian ini menggunakan uji independent sample t-test dengan kriteria pengujian hipotesis yaitu jika thitung > ttabel. Diperoleh dengan nilai yaitu thitung =2.133 > ttabel = 1.686 dan sig. (2-tailed) = 0.039 < 0,05 maka dari perhitungan tersebut menunjukkan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak atau hipotesis menyatakan bahwa terbukti ada efektivitas games education berbantuan pohon angka dalam pengenalan angka siswa kelas 1 SDN 04 Muntok. Kata Kunci: Games Education, Pohon Angka, Pengenalan Angka.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Repo User 169 | |||||||||
Date Deposited: | 28 Aug 2025 03:06 | |||||||||
Last Modified: | 28 Aug 2025 03:06 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/3649 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |