Search for collections on Repository Universitas PGRI Palembang

ANAK TUNA WICARA DENGAN POTENSI YANG DIMILIKINYA: TINJAUAN LITERATUR

HUTABARAT, EVA (2025) ANAK TUNA WICARA DENGAN POTENSI YANG DIMILIKINYA: TINJAUAN LITERATUR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PGRI PALEMBANG.

[img] Text
Cover skripsi (1).pdf

Download (38kB)
[img] Text
ABSTRAK indonesia pdf.pdf

Download (6kB)
[img] Text
BABI.pdf

Download (273kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (313kB)

Abstract

Penelitian ini mengkaji potensi anak tuna wicara melalui kajian literatur kualitatif deskripsi pada anak usia 3-4 tahun. Melalui tinjau literatur menunjukkan bahwa dasar anak berkebutuhan khusus pada anak tunawicara adalah anak yang membutuhkan pendampinagn untuk pemenuhan hak mendapatkan pendidikan demi kelanjutan kehidupan yang lebih baik. Anak tunawicara pada dasarnya memiliki potensi (bakat) yang sama seperti anak pada umumnya, tetapi karena hambatan wicara tidak dapat mengembangkan potensinya. Peranan orang tua, guru dan orang yang ada di sekitar anak tuna wicara yang dapat membantu menstimulasi agar potensi anak dapat berkembang. Kendala yang dialami guru dalam memberikan layanan pendidikan untuk anak berkebutuhan khusus meliputi kualifikasi guru tidak linier, kurangnya sarana dan prasarana untuk memfasilitasi anak berkebutuhan khusus, tidak adanya program pelayanan guru khusus untuk anak berkebutuhan khusus, dan terakhir wali murid dari anak normal yang ikut campur dalam pembelajaran. Kata Kunci: Tuna Wicara, Anak Usia Dini, Studi Literatur

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
UNSPECIFIEDEFFENDI, DARWINUNSPECIFIED
UNSPECIFIEDJAYA, MELINDAUNSPECIFIED
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru PAUD
Depositing User: Repo User 04
Date Deposited: 27 Aug 2025 03:49
Last Modified: 27 Aug 2025 03:49
URI: http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/3607

Actions (login required)

View Item View Item