FRIANI, AFIF IRMA (2025) PENGARUH PENGGUNAAN APLIKASI KAMUS PENERJEMAH TERHADAP KEMAMPUAN MENDENGARKAN SISWA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PGRI PALEMBANG.
![]() |
Text
D. COVER + HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (181kB) |
![]() |
Text
A. ABSTRAK-INDO.rtf Download (50kB) |
![]() |
Text
F. BAB I.pdf Download (211kB) |
![]() |
Text
K. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (250kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan aplikasi kamus penerjemah terhadap kemampuan mendengarkan siswa di SMA Negeri 15 Palembang. Penelitian ini difokuskan pada siswa kelas X dan melibatkan satu kelas eksperimen yang terdiri dari 33 siswa. Dalam penelitian ini, siswa menggunakan aplikasi kamus penerjemah selama kegiatan mendengarkan untuk membantu memahami kosakata dan isi audio. Data dikumpulkan melalui tes mendengarkan yang diberikan sebelum dan sesudah perlakuan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa siswa mengalami peningkatan yang signifikan dalam kemampuan mendengarkan setelah menggunakan aplikasi tersebut. Temuan ini menunjukkan bahwa penggunaan aplikasi kamus penerjemah dapat menjadi alat yang efektif untuk mendukung kemampuan mendengarkan siswa, khususnya dalam meningkatkan pemahaman kosakata dan keseluruhan isi yang didengarkan. Kata Kunci: Aplikasi kamus penerjemah, kemampuan mendengarkan,
Item Type: | Thesis (Skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | P Language and Literature > PE English | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris | |||||||||
Depositing User: | Hj. Eliyani M.M | |||||||||
Date Deposited: | 27 Aug 2025 01:55 | |||||||||
Last Modified: | 27 Aug 2025 01:55 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/3543 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |