Aristia, Livia (2025) PENGARUH PENGGUNAAN GAME MARBEL BUDAYA NUSANTARA TERHADAP HASIL BELAJAR IPAS SISWA KELAS IV MATERI KEBERAGAMAN BUDAYA INDONESIA. Skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
![]() |
Text
cover.pdf Download (224kB) |
![]() |
Text
abstrak b.indo.pdf Download (278kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (399kB) |
![]() |
Text
Daftar Pustak1.pdf Download (323kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya. Pengaruh Penggunaan Game Marbel Budaya Nusantara Terhadap Hasil Belajar Ipas Siswa Kelas IV Materi Keberagaman Budaya Indonesia. Berdasarkan uji yang ada pada statistik Non Parametrik yaitu Mann-Whitney U data kelas eksperimen dan kelas kontrol tidak berdistribusi normal dan terdapat perbedaan rata-rata kelas eksperimen. Dilihat dari test statistic Asymp.sig (2-tailed) 0,000 karena nilai sig ˂0,05 maka Ho ditolak dan ada perbeda rata-rata kelas eksperimen. maka dari perhitungan tersebut menunjukan bahwa terdapat pengaruh penggunaan Game Marbel Budaya Nusantara terhadap hasil belajar IPAS siswa kelaas IV materi keberagaman budaya Indonesia. Kata Kunci : Game Marbel Budaya Nusantara, Hasil Belajar IPAS, Materi Keberagaman Budaya Indonnesia
Item Type: | Thesis (Skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Repo User 04 | |||||||||
Date Deposited: | 15 Jul 2025 08:01 | |||||||||
Last Modified: | 15 Jul 2025 08:01 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/3162 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |