Search for collections on Repository Universitas PGRI Palembang

PENERAPAN METODE MIND MAPPING TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP IPAS PADA SISWA KELAS 5 DI SDN 3 MULYAGUNA

Meriska, Ailsa Intana (2025) PENERAPAN METODE MIND MAPPING TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP IPAS PADA SISWA KELAS 5 DI SDN 3 MULYAGUNA. Skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.

[img] Text
caver ailsa.pdf

Download (185kB)
[img] Text
abstrak bahasa ailsa.pdf

Download (11kB)
[img] Text
BAB I ailsa.pdf

Download (103kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKa ailsa.pdf

Download (18kB)

Abstract

Masalah dalam penelitian ini yaitu apakah terdapat Penerapan metode Mind Mapping terhadap pemahaman konsep IPA pada siswa kelas 5 di SDN 3 Mulyaguna Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidak adanya Penerapan metode Mind Mapping terhadap pemahaman konsep IPA pada siswa kelas 5 di SDN 3 Mulyaguna. Metode yang digunakan dalam penelitian ini ialah metode kuantitatif yang jenisnya ialah Quasy Eksperiment. Teknik Pengumpulan Data yang digunakan adalah tes dan dokumentasi. Hasil Penelitian memberikan hasil bahwa terdapat pengaruh dalam penggunaan media pembelajaran Mind Mapping terhadap pemahaman peserta didik mengenai rantai makanan dan jejaring makanan siswa kelas 5 SD Negeri 3 Mulyaguna. Kata Kunci : Metode Mind Mapping, Pemahaman Konsep IPAS, SDN 3 Mulyaguna

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
ContributorHetiliniar, HetiliniarUNSPECIFIED
ContributorDedy, ArdianusUNSPECIFIED
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD
Depositing User: Repo User 38
Date Deposited: 15 Jul 2025 02:44
Last Modified: 15 Jul 2025 02:44
URI: http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/3054

Actions (login required)

View Item View Item