NURKHOTIMAH, FINA (2025) INOVASI PEMBELAJARAN MENULIS KREATIF CERPEN MELALUI MEDIA BLOG DENGAN MODEL DISCOVERY LEARNING PADA SISWA. skripsi thesis, UNIVERSITAS PGRI PALEMBANG.
![]() |
Text
COVER.pdf Download (132kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (37kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (254kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (254kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (235kB) |
Abstract
Pembelajaran Bahasa Indonesia tidak dapat dilepaskan dari keterampilan membaca dan menulis. Menulis dianggap oleh beberapa siswa sebagai sesuatu yang sangat membosankan dan menjenuhkan. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah penerapan inovasi pembelajaran menulis kreatif cerpen melalui media blog dengan model discovery learning pada siswa kelas VIII SMPN 35 Palembang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan inovasi pembelajaran menulis kreatif cerpen melalui media blog dengan model discovery learning pada siswa. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi, wawancara, dokmentasi dan angket. Teknik anilisis data yang digunakan pada penelitian ini yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan Kesimpulan. Berdasarkan kesimpulan bahwa penelitian inovasi pembelajaran menulis kreatif cerpen melalui media blog dengan model discovery learning ini sudah berhasil membuat peningkatan terhadap nilai peserta didik pada pembelajaran menulis kreatif cerpen. Kata kunci :, cerpen, discovery learning, inovasi pembelajaran, media blog,
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Indonesia | |||||||||
Depositing User: | Repo User 28 | |||||||||
Date Deposited: | 01 Jul 2025 07:33 | |||||||||
Last Modified: | 01 Jul 2025 07:33 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/2346 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |