Search for collections on Repository Universitas PGRI Palembang

PROSES PEMBELAJARAN SENI TARI MELALUI TEKNIK MOTIVASI DI SMP NEGERI 1 RAMBUTAN BANYUASIN

FADILLAH, MEGA (2024) PROSES PEMBELAJARAN SENI TARI MELALUI TEKNIK MOTIVASI DI SMP NEGERI 1 RAMBUTAN BANYUASIN. skripsi thesis, UNIVERSITAS PGRI PALEMBANG.

[img] Text
d. COVER + Lembar Pengesahan.pdf

Download (200kB)
[img] Text
a. ABSTRAK - INDONESIA.docx

Download (14kB)
[img] Text
f. BAB I.pdf

Download (139kB)
[img] Text
k. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (167kB)

Abstract

Penelitian bertujuan untuk mengkaji Proses Pembelajaran Seni Tari melalui Teknik Motivasi di SMP Negeri 1 Rambutan Banyuasin. Proses pembelajaran seni tari ini membahas tentang Seni Tari Sambut Setulang Setudung yang berasal dari Kabupaten Banyuasin. Penelitian ini menggunakan tiga metode analisis data. Ketiga metode tersebut yakni, metode observasi, metode wawancara dan metode dokumentasi. Penelitian ini menunjukkan proses pembelajaran Seni Tari Sambut Setulang Setudung di kelas VIII-6 SMP Negeri 1 Rambutan banyuasin dan motivasi belajar siswa mengenai proses pembelajaran tersebut. Dimana hasil dari penelitian ini memiliki faktor pengaruh dalam motivasi belajar siswa tersebut. Adapun faktor pengaruh tersebut yakni, kurangnya fasilitas atau sarana dan prasarana yang diberikan guna mendukung kegiatan proses pembelajaran serta kurangnya atensi dari guru mata pelajaran untuk meningkatkan motivasi belajar siswa pada saat proses pembelajaran Seni Tari Sambut Setulang Setudung berlangsung. Kata Kunci (Keyword): Motivasi Belajar Siswa, Seni Tari

Item Type: Thesis (skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
CollaboratorHERA, TRENYUNSPECIFIED
CollaboratorHIDAYATULLAH, FADILLAHUNSPECIFIED
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Sendratasik
Depositing User: Feri Hidayat
Date Deposited: 15 May 2025 02:27
Last Modified: 15 May 2025 02:27
URI: http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/2170

Actions (login required)

View Item View Item