Search for collections on Repository Universitas PGRI Palembang

ANALISIS STRATEGI GURU BAHASA INDONESIA DALAM PEMAHAMAN MEMBACA PADA SISWA DI SD NEGERI 227 PALEMBANG

WITRI, WITRI (2024) ANALISIS STRATEGI GURU BAHASA INDONESIA DALAM PEMAHAMAN MEMBACA PADA SISWA DI SD NEGERI 227 PALEMBANG. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.

[img] Text
D.Cover-pengesahan.pdf

Download (64kB)
[img] Text
A. ABSTRAK INDONESIA...pdf

Download (78kB)
[img] Text
F. BAB I ...pdf

Download (227kB)
[img] Text
K. DAFTAR PUSTAKA...pdf

Download (309kB)

Abstract

Strategi guru adalah usaha guru untuk memvariasikan cara mengajar dan menciptakan suasana mengajar yang menyenangkan didalam kelas sehingga siswa dapat terlibat dan aktif dalam mengikuti pembelajaran dengan aktif tidak pasif. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pemahaman membaca pada siswa kelas III di SDN 227 Palembang, untuk mengetahui strategi guru bahasa indonesi dalam pemahaman membaca pada siswa kelas III di SD Negeri 227 Palembang, untuk mengetahui faktor kendala dan pendukung strategi guru dalam pemahaman membaca pada siswa kelas III di SD Negeri 227 Palembang. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini mengunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Strategi yang di gunakan oleh guru dalam pemahaman membaca siswa adalah strategi inkuiri, dan juga faktor kendala strategi tersebut yaitu kurangnya alokasi waktu, karekter siswa yang berbeda-beda, dan juga faktor pendukungnya adanya dukungan dari sekolah dan minat belajar siswa yang luar biasa sehingga terciptalah pemahaman membaca yang baik pada siswa.

Item Type: Thesis (skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
ContributorMisdalina, MisdalinaNIDN0031056801
ContributorBZ Septeiyawan, AbdullahNIDN0228089501
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD
Depositing User: Ferdi Ferdi
Date Deposited: 18 Nov 2024 06:40
Last Modified: 18 Nov 2024 06:40
URI: http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/1626

Actions (login required)

View Item View Item