Search for collections on Repository Universitas PGRI Palembang

PENGEMBANGAN MEDIA SCRAPSIS (SCRAPBOOK FOTOSINTESIS) PADA MATA PEMBELAJARAN IPAS KELAS IV SDN 227 PALEMBANG

Wafiq Nur, Azizah (2024) PENGEMBANGAN MEDIA SCRAPSIS (SCRAPBOOK FOTOSINTESIS) PADA MATA PEMBELAJARAN IPAS KELAS IV SDN 227 PALEMBANG. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.

[img] Text
COVER SKRIPSI.pdf

Download (158kB)
[img] Text
ABSTRAK INDONESIA.pdf

Download (111kB)
[img] Text
SKRIPSI BAB I.pdf

Download (121kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (86kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan produk pengembangan media Scrapsis (scrapbook fotosintesis) pada mata pembelajaran IPAS kelas IV SDN 227 Palembang yang memenuhi kereteria valid dan praktis. Pada penelitian ini menggunakan jeis penelitian pengembangan (Research & Development) R&D serta menggunakan model ADDIE (Analyz, Design, Development, Implementation, and Evaluation) dan dideskripsikan secara rinci mulai dari tahap spesifikasi produk, pengembangan produk, validasi para ahli, uji coba kepada peserta didikdi lapangan. Sabjek dari penelitian ini adalah siswa SDN 227 Palembang Kelas IV. Hasil dari penelitian ini menyatakn bahwa media scrapbook materi fotosintesis ini dinyatakan valid. Hal ini dapat dilihat dari angket siswa yaitu dari uji coba One To One sebesar 93,20% dan Small Group sebesar 92,80% yang dinyatakan dengan kreteria “Sangat Praktis” Berdasarkan hasil yang dikembangkan peneliti bahwa pengembangan media scrapsis (scrapbook fotosintesis) ini valid dan praktis untuk digunakan dalam proses pembelajaran.

Item Type: Thesis (skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
ContributorMaharani, OktaviaNIDN0208108401
ContributorPuji, AyurachmawatiNIDN0211118806
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD
Depositing User: Ferdi Ferdi
Date Deposited: 12 Nov 2024 02:37
Last Modified: 12 Nov 2024 02:37
URI: http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/1587

Actions (login required)

View Item View Item