Silvia, Anggraini (2024) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN LITERASI DIGITAL “POLLYANNA” MELALUI METODE MENYIMAK TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
Text
D. COVER + LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (342kB) |
|
Text
A. ABSTRAK INDONESIA.pdf Download (113kB) |
|
Text
F. BAB I.pdf Download (216kB) |
|
Text
K. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (90kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas pembelajaran literasi digital “Pollyanna” melalui metode menyimak terhadap hasil belajar siswa. Jenis Penelitian menggunakan metode Kuantitatif dengan True-Exsperimental Design dengan tipe One Group Pretest-Psttest Design. Sedangkan untuk subjek penelitian ini adalah siswa kelas IV SD Negeri 17 Palembang yang berjumlah 30 siswa, metode pengumpulan data menggunakan observasi dan tes, instrumen tes berupa soal pilihan ganda yang berjumlah 10 soal dan soal essay berjumlah 5, untuk mengukur hasil belajar siswa teknik analisis data menggunakan Uji independent T-test.Berdasarkan analisis data, disimpulkan bahwa terdapat efektivitas pembelajaran literasi digital “indonesian fairy tales” melalui metode menyimak terhadap hasil belajar siswa.
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Ferdi Ferdi | |||||||||
Date Deposited: | 01 Nov 2024 02:21 | |||||||||
Last Modified: | 01 Nov 2024 02:21 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/1433 |
Actions (login required)
View Item |