Aulia, Muslimah (2024) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MAGIC SHAPES PADA MATERI BANGUN DATAR KELAS IV SD NEGERI 11 PAYARAMAN. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
Text
d. Cover dan pengesahan.pdf Download (259kB) |
|
Text
a. ABSTRAK B. Indonesia.pdf Download (113kB) |
|
Text
f. BAB I.pdf Download (85kB) |
|
Text
k. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (15kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan Media Pembelajaran Magic Shapes pada materi bangun datar kelas IV SD yang valid, praktis dan efektif media pembelajaran yang telah dikembangkan. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan menggunakan model ADDIE (Analyze, Design, Development, Implementation and Evaluation). Objek penelitian ini merupakan kualitas media pembelajaran magic shapes pada materi bangun datar kelas IV SD yang dikembangkan. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket validasi ahli, angket respon siswa, tes dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat diperoleh 91,66% ahli media, 93,33% ahli materi, 86,66% ahli bahasa, sehingga media pembelajaran magic shapes dikategorikan sangat valid dengan revisi. Angket respon siswa mendapatkan hasil yaitu one to one (perorangan) 86,73% dan untuk kelompok kecil (small group) 90,00% sehingga media pembelajaran magic shapes dianyatakan sangat praktis. Tes soal mendapatkan hasil yaitu untuk kelas IV 88,47% dan untuk kelas V 92,60% sehingga media pembelajaran magic shapes dinyatakan efektif. Maka dengan demikian, media pembelajaran magic shapes pada materi bangun datar sangat layak digunakan pada saat proses belajar mengajar di SD.
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Ferdi Ferdi | |||||||||
Date Deposited: | 29 Oct 2024 07:49 | |||||||||
Last Modified: | 29 Oct 2024 07:49 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/1351 |
Actions (login required)
View Item |