Search for collections on Repository Universitas PGRI Palembang

PENGEMBANGAN E-MODUL BERBANTUAN PUBLUU FLIPBOOK PADA MATERI BANGUN DATAR KELAS IV

BELLA ATIKA, ASTRI (2024) PENGEMBANGAN E-MODUL BERBANTUAN PUBLUU FLIPBOOK PADA MATERI BANGUN DATAR KELAS IV. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.

[img] Text
COVER + Lembar Pengesahan BELLA ATIKA ASTRI.pdf

Download (129kB)
[img] Text
ABSTRAK INDONESIA BELLA.pdf

Download (101kB)
[img] Text
DAFTAR PUSAKA BELLA ATIKA ASTRI.pdf

Download (231kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan e-modul berbantuan publuu flipbook pada materi bangun datar kelas IV yang valid, praktis, dan untuk mengetahui keefektifan e-modul yang telah dikembangkan. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan menggunakan model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, and Evaluation). Objek penelitian ini merupakan kualitas e-modul berbantuan publuu flipbook pada materi bangun datar kelas IV yang dikembangkan. Teknik pengumpulan data dalam penelitian yaitu validator, angket respon peserta didik dan tes hasil belajar peserta didik. Teknik analisis data yaitu aspek kevalidan, aspek kepraktisan dan aspek keefektifan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa e-modul yang dikembangkan dapat dinyatakan valid berdasarkan penilaian ahli media, ahli bahasa dan ahli materi dengan perolehan presentase kevalidan sebesar 86 %, sangat praktis dari penilian angket respon peserta didik dengan perolehan presentase kepraktisan sebesar 88 % dan memiliki keefektifan yang sangat tinggi terhadap tes hasil belajar peserta didik dengan perolehan persentase sebesar 95 %.

Item Type: Thesis (skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
ContributorDina, ActariaNIDN0205108701
ContributorIswahyuni, WulandariNIDN0226069301
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD
Depositing User: Ferdi Ferdi
Date Deposited: 19 Jul 2024 05:00
Last Modified: 19 Jul 2024 05:00
URI: http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/127

Actions (login required)

View Item View Item