RINI, ANDIKA (2023) PENGARUH TEKNIK PERMAINAN MENYUSUN KATA PADA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA SISWA KELAS I SDN 24 GELUMBANG. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
Text
d. COVER + Lembar Pengesahan.pdf Download (58kB) |
|
Text
a. ABSTRAK - Indonesia.pdf Download (81kB) |
|
Text
f. BAB I.pdf Download (201kB) |
|
Text
k. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (8kB) |
Abstract
Latar belakang dari salah satu mata pelajaran yang wajib diberikan di sekolah dasar yaitu Bahasa Indonesia.Adapun ruang lingkup pembelajaran bahasa Indonesia di Sekolah Dasar mencakup 4 (empat) komponen keterampilan berbahasa, yaitu menyimak/mendengarkan, membaca, menulis, dan berbicara. Permasalahan di atas maka penulis merasa perlu untuk melakukan penelitian yang berjudul “Pengaruh Teknik Permainan Menyusun Kata Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Terhadap Kemampuan Membaca Siswa Kelas I SDN 24 Gelumbang”penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh teknik permainan menyusun kata terhadap kemampuan membaca siswa kelas I SDN 24 Gelumbang . Metode penelitian eksperimen adalah metode penelitian yang digunakan untuk mencari pengaruh treatment tertentu (perlakuan) dalam kondisi yang terkontrol. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas I SD Negeri 24 Gelumbang yang berjumlah 24 siswa. Metode pengumpulan data menggunakan observasi, tes, dan dokumentasi. Intrumen tes berupa soal pilihan ganda yang berjumlah 20 soal untuk mengukur hasil kemampuan membaca siswa.
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Ferdi Ferdi | |||||||||
Date Deposited: | 02 Oct 2024 03:49 | |||||||||
Last Modified: | 02 Oct 2024 03:49 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/1161 |
Actions (login required)
View Item |