Marina, Meleniya (2023) Dampak Game Online Terhadap Sikap Sosial Siswa Kelas III Di SD Negeri 85 Prabumulih. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
Text
d. COVER + Lembar Pengesahan.pdf Download (134kB) |
|
Text
a. ABSTRAK - Indonesia.pdf Download (105kB) |
|
Text
f. BAB I.pdf Download (169kB) |
|
Text
k. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (184kB) |
Abstract
Game Online merupakan permainan yang menggunakan media elektronik berbentuk multimedia yang di buat semenarik mungkin agar pemain bisa mendapatkan sesuatu sehingga adanya kepuasaan batin. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dampak game online terhadap sikap sosial siswa. Metode penelitian yang penulis gunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan deskritif kualitatif. Teknik pengumpulan data mengguanakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa siswa sudah mampu untuk melaksanakan sikap sosial walau masih ada yang menggunakan game online di sekolah tetapi mereka masih mengamalkan berbagai aspek sikap sosial, seperti aspek kedisiplinan, siswa sudah mampu untuk datang kesekolah tepat waktu, serta siswa sudah disiplin dengan menaati peraturan yang ada di sekolah. Sekolah diharapkan meimbeirikan sarana prasarana yang dapat meiningkatkan sikap sosial pada siswa dan pihak sekolah juga dapat mengarahkan siswa kepada kegiatan yang lebih positif.
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Ferdi Ferdi | |||||||||
Date Deposited: | 01 Oct 2024 04:46 | |||||||||
Last Modified: | 01 Oct 2024 04:46 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/1115 |
Actions (login required)
View Item |