Nugraha, Ariq Naufal (2022) EFEKTIVITAS PEMBINAAN KARAKTER PADA MASA PANDEMI COVID-19 (STUDI KASUS DI MTs TERPADU LABBAIK LAHAT). tesis thesis, Universitas PGRI Palembang.
Text
C. CAVER + LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (115kB) |
|
Text
A. ABSTRAK INDONESIA.docx Download (14kB) |
|
Text
F. BAB I.pdf Download (83kB) |
|
Text
K. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (27kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas pembinaan karakter pada masa pandemi Covid-19 di MTs Terpadu Labbaik Lahat. Fokus Penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas pembinaan karakter terutama di poin karakter religious dan karakter disiplin peserta didik. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif bersifat deskriptif. Objek/ Informan dari penelitian ini ialah Kepala Madrasah, Wakil Kepala Madrasah, Guru, dan Perwakilan Siswa. Teknik Pengumpulan data dilakukan dengan 4 macam teknik yaitu Observasi, Wawancara, Dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh hasil sebagai berikut Metode Pembinaan di MTs. Terpadu Labbaik dilakukan dengan melaksanakan program Building The Character. Program ini berisikan Program Leadership, Entrepreneurship, Jum’at Show dan Pembiasaan atau Murajaah. Program ini secara efektif berhasil memberikan dampak perubahan karakter peserta didik diantaranya membaca al-almatsurat secara mandiri, beribadah dengan disiplin, tumbuh rasa percaya diri pada saat tampil didepan umum. Kata Kunci : Efektivitas, Pembinaan, Karakter, Peserta Didik, Covid-19
Item Type: | Thesis (tesis) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Program Pascasarjana > Magister Manajemen Pendidikan | |||||||||
Depositing User: | Selvi Puspitasari | |||||||||
Date Deposited: | 18 Sep 2024 01:24 | |||||||||
Last Modified: | 18 Sep 2024 01:24 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/1058 |
Actions (login required)
View Item |