ANGGITA, YULIANSARI (2023) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS QR CODE PADA MATERI PECAHAN SISWA KELAS V SD NEGERI 35 PALEMBANG. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
Text
D.COVER+PENGESAHAN.pdf Download (129kB) |
|
Text
A. ABSTRAK INDONESIA.pdf Download (99kB) |
|
Text
F.BAB I.pdf Download (121kB) |
|
Text
K.DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (140kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran berbasis QR Code pada mata pelajaran matematika materi pecahan kelas V di SD Negeri 35 Palembang yang memenuhi kriteria valid, praktis, dan efektif.. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian Research And Development. Model pngembangan dalam penelitian ini menggunakan model ADDIE yang terdiri dari 5 tahapan yaitu analyze, design, development, implementation, dan evaluation. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas V SD Negeri 35 Palembang. Data penelitian ini diperoleh dari angket validasi pakar, angket respon siswa dan tes. Hasil nilai validasi yang didapatkan sebesar 84,76% dengan kategori sangat valid. Hasil nilai kepraktisan yang didapatkan sebesar 92,88% dengan kategori sangat praktis. Hasil nilai keefektifan didapatkan sebesar 88,14%. Dari hasil validasi, kepraktisan dan keefektifan, dapat disimpulkan bahwa media pembelajaran berbasis QR Code pada mata pelajaran matematika materi pecahan kelas V SD Negeri 35 Palembang ini valid, praktis dan efektif untuk digunakan pada kegiatan pembelajaran pada peserta didik kelas V.
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Ferdi Ferdi | |||||||||
Date Deposited: | 05 Sep 2024 03:11 | |||||||||
Last Modified: | 05 Sep 2024 03:11 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/995 |
Actions (login required)
View Item |