OKTARIYANI, YENI (2024) PENGEMBANGAN MEDIA KOMIK NON TEKS MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN GAMIFICATION PADA SISWA KELAS X MA NURUL AKHLAQ DESA BIARO BARU. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
Text
4. COVER + HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (194kB) |
|
Text
1. ABSTRAK INDO.docx Download (15kB) |
|
Text
6. bab1.pdf Download (179kB) |
|
Text
13. Daftar Pustaka.pdf Download (269kB) |
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah analisis kebutuhan media komik non teks menggunakan model gamification pada keterampilan menulis cerpen siswa kelas X MA Nurul Akhlaq desa Biaro baru. Metode yang digunakan dalam penelitan ini adalah metode penelitian dan pengembangan teori Research and Development (R&D). Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi, dokumentasi, wawancara, tes, dan angket. Sumber data dalam penelitian ini adalah siswa yang berjumlah 21 orang dan validator 3 orang. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis kevalidan media komik non teks dan keefektifan produk . Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa penilaian dari hasil angket yang telah diisi oleh 21 siswa diperoleh bahwa hasil dari penilaian 93% dengan kategori sangat praktis, sedangkan hasil dari penilaian angket validasi yang diisi oleh tiga validator yaitu 92,5% dengan kategori sangat valid. Kata Kunci: Mediakomik non teks, gamification
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | P Language and Literature > P Philology. Linguistics | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Indonesia | |||||||||
Depositing User: | Selvi Puspitasari | |||||||||
Date Deposited: | 04 Sep 2024 07:59 | |||||||||
Last Modified: | 04 Sep 2024 07:59 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/985 |
Actions (login required)
View Item |