APRIA, SUHARTATI (2022) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN FLASH CARD TERHADAP KEMAMPUAN BELAJAR KOGNITIF SISWA KELAS II SEKOLAH DASAR. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
Text
COVER + LEMBAR PENGESAHAN APRIA SUHARTATI .pdf Download (431kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (195kB) |
|
Text
BAB 1 APRIA SUHARTATI.pdf Download (179kB) |
Abstract
Rumusan masalah pada penelitian ini yaitu: Bagaimana pengaruh penggunaan media pembelajaran flash card terhadap kemampuan belajar kognitif siswa kelas II Sekolah Dasar. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penggunaan media pembelajaran flash card terhadap kemampuan belajar kognitif siswa kelas II Sekolah Dasar. Metode penelitian ini adalah menggunakan metode eksperimen Pre-Ekxperimental Design. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas II SD Negeri 31 Palembang Tahun Pelajaran 2021/2022, sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas II.A sebagai kelas eksperimen yang berjumlah 21 orang siswa. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi, tes, dokumentasi. Sedangkan teknik analisi data menggunakan uji-t, berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa sebesar 4,82 > nilai 1,72. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa ditolak dan diterima atau terdapat pengaruh dari penerapan penggunaan media pembelajaran flash card terhadap kemampuan belajar kognitif siswa kelas II Sekolah Dasar.
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Ferdi Ferdi | |||||||||
Date Deposited: | 19 Jul 2024 04:19 | |||||||||
Last Modified: | 19 Jul 2024 04:19 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/98 |
Actions (login required)
View Item |