Search for collections on Repository Universitas PGRI Palembang

PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA MATERI PENYAJIAN DATA DI SEKOLAH DASAR

YURMANILA, YURMANILA (2024) PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA MATERI PENYAJIAN DATA DI SEKOLAH DASAR. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.

[img] Text
d. COVER + LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (240kB)
[img] Text
a. ABSTRAK INDONESIA.pdf

Download (95kB)
[img] Text
f. BAB I.pdf

Download (186kB)
[img] Text
k. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (235kB)

Abstract

Masalah penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar matematika disebabkan kemampuan berpikir kreatif siswa yang rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan berpikir kreatif siswa materi penyajian data di SDN Sukajaya melalui model problem based learning, dengan sampel kelas V, metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif eksperimen dengan jenis Pre-Eksperimental Designs.Teknik pengambilan data menggunakan observasi, tes dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan N-Gain. Berdasarkan analisis data diperoleh Kesimpulan: terdapat peningkatan kemampuan berpikir kreatif siswa kelas V SD Negeri Sukajaya setelah menggunakan model pembelajaran problem based learning pada materi penyajian data, karena dilihat dari hasil uji nilai N-Gain menunjukkan nilai sebesar 0,8 termasuk dalam kriteria tinggi. Perhitungan pada penelitian ini menggunakan SPSS 26.

Item Type: Thesis (skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
ContributorNyiayu Fariza, FuadilahNIDN0010097501
ContributorEka Fitri Puspa, SariNIDN0212058601
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD
Depositing User: Ferdi Ferdi
Date Deposited: 21 Aug 2024 02:07
Last Modified: 21 Aug 2024 02:07
URI: http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/942

Actions (login required)

View Item View Item