YURMANILA, YURMANILA (2024) PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA MATERI PENYAJIAN DATA DI SEKOLAH DASAR. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
Text
d. COVER + LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (240kB) |
|
Text
a. ABSTRAK INDONESIA.pdf Download (95kB) |
|
Text
f. BAB I.pdf Download (186kB) |
|
Text
k. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (235kB) |
Abstract
Masalah penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar matematika disebabkan kemampuan berpikir kreatif siswa yang rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan berpikir kreatif siswa materi penyajian data di SDN Sukajaya melalui model problem based learning, dengan sampel kelas V, metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif eksperimen dengan jenis Pre-Eksperimental Designs.Teknik pengambilan data menggunakan observasi, tes dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan N-Gain. Berdasarkan analisis data diperoleh Kesimpulan: terdapat peningkatan kemampuan berpikir kreatif siswa kelas V SD Negeri Sukajaya setelah menggunakan model pembelajaran problem based learning pada materi penyajian data, karena dilihat dari hasil uji nilai N-Gain menunjukkan nilai sebesar 0,8 termasuk dalam kriteria tinggi. Perhitungan pada penelitian ini menggunakan SPSS 26.
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Ferdi Ferdi | |||||||||
Date Deposited: | 21 Aug 2024 02:07 | |||||||||
Last Modified: | 21 Aug 2024 02:07 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/942 |
Actions (login required)
View Item |