Search for collections on Repository Universitas PGRI Palembang

PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN NUMERASI PESERTA DIDIK KELAS V SDIT KAMILIYAH PALEMBANG

Windy, Winanda (2024) PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN NUMERASI PESERTA DIDIK KELAS V SDIT KAMILIYAH PALEMBANG. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.

[img] Text
D. COVER DAN PENGESAHAN(1).pdf

Download (320kB)
[img] Text
A. ABSTRAK INDONESIA.pdf

Download (94kB)
[img] Text
F. BAB 1.pdf

Download (83kB)
[img] Text
K. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (64kB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi rendahnya hasil belajar matematika peserta didik Kelas V SDIT Kamiliyah Palembang. Selain itu juga peserta didik kesulitan dalam membaca informasi yang disajikan dalam bentuk tabel dan grafik. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh model problem based learning terhadap kemampuan numerasi peserta didik kelas V SDIT Kamiliyah Palembang. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan postest-only control design. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh kelas V SDIT Kamiliyah Palembang dengan sampel yang digunakan peneliti yaitu kelas eksperimen kelas V. A dan kelas kontrol V. B. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dokumentasi dan posttest kemampuan numerasi dengan bentuk tes uraian. Teknik analisis data menggunakan Independent sample t-test Berdasarkan hasil penelitian diperoleh bahwa ada pengaruh yang signifikan dalam penggunaan model problem based learning terhadap kemampuan numerasi peserta didik kelas V SDIT Kamiliyah Palembang.

Item Type: Thesis (skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
ContributorRohana, RohanaNIDN0020037201
ContributorNugroho Notosutanto Arhon, DhonyNIDN0213118702
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD
Depositing User: Ferdi Ferdi
Date Deposited: 21 Aug 2024 01:49
Last Modified: 21 Aug 2024 01:49
URI: http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/935

Actions (login required)

View Item View Item