Search for collections on Repository Universitas PGRI Palembang

PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS VIDEO PADA TEMA BILANGAN PECAHAN PADA SISWA KELAS III SD NEGERI 87 PALEMBANG

Ria Gandha Sari, Putri (2024) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS VIDEO PADA TEMA BILANGAN PECAHAN PADA SISWA KELAS III SD NEGERI 87 PALEMBANG. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.

[img] Text
D. COVER+ LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (300kB)
[img] Text
A. ABSTRAK B.INDO.pdf

Download (110kB)
[img] Text
F. BAB I.pdf

Download (410kB)
[img] Text
K. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (317kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan karena kurangnya penggunaan media pembelajaran di kelas sehingga membuat siswa merasa bosan dalam belajar. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan media pembelajaran berbasis video pembelajaran pada tema bilangan pecahan pada siswa kelas III SD yang valid, praktis, dan efektif. Penelitian ini merupakan jenis penelitian pengembangan berdasarkan tahapan-tahapan model ADDIE meliputi analyze, design, development, implementation, dan evaluate.berdasarkan hasil penelitian diperoleh rata-rata nilai kevalidan keseluruhan sebesar 81,7% dengan kategori valid. Hasil angket respon siswa yaitu one to one dan small group dengan rata-rata keseluruhan sebesar 82,55% dengan kategori praktis. Serta uji lapangan dengan test didapat rata-rata persentase nilai sebesar 85,62% dengan kategori efektif. Dengan demikian berdasarkan hasil penelitian didapatkan bahwa media pembelajaran berbasis video pembelajaran pada tema bilangan pecahan pada siswa kelas III SD yang dikembangkan tergolong media yang valid, praktis, dan efektif.

Item Type: Thesis (skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
ContributorMisdalina, MisdalinaNIDN0031056801
ContributorTanzimah, TanzimahNIDN0221107504
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD
Depositing User: Ferdi Ferdi
Date Deposited: 19 Aug 2024 02:12
Last Modified: 19 Aug 2024 02:12
URI: http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/895

Actions (login required)

View Item View Item