Search for collections on Repository Universitas PGRI Palembang

INTERAKSI SOSIAL ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS AUTISME DI SLB-B NEGERI PEMBINA PALEMBANG

Rahma Tari, Yani (2024) INTERAKSI SOSIAL ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS AUTISME DI SLB-B NEGERI PEMBINA PALEMBANG. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.

[img] Text
4. COVER+LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (381kB)
[img] Text
1. ABSTRAK INDONESIA.pdf

Download (79kB)
[img] Text
6. BAB 1.pdf

Download (131kB)
[img] Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (126kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk 1) mendeskripsikan interaksi sosial anak autisme di SLB-B Negeri Pembina Palembang, 2) mengetahui hambatan dalam proses interaksi sosial anak autisme, 3) mengetahui tantangan dalam proses interaksi sosial anak autisme. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Subyek penelitian yaitu kelas 2 autisme yang berjumlah 3 orang. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data melalui reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil menunjukkan bahwa interaksi sosial anak autisme berbeda-beda. Ada yang mampu berinteraksi dan ada yang belum. Hal tersebut terlihat pada saat pembelajaran. Hambatan dalam proses interaksi sosial anak autisme adalah komunikasi dan kontak sosial. Tantangan dalam proses interaksi sosial anak autisme diantaranya kesulitan dalam berkomunikasi verbal dan non verbal, kesulitan memahami dan menggunakan bahasa yang tepat, kesulitan dalam memahami dan membaca ekspresi orang lain, kesulitan dalam bermain dan berteman dan kesulitan memahami atau mengikuti norma sosial yang berlaku.

Item Type: Thesis (skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
ContributorM. Juliansyah, PutraNIDN8855480018
ContributorEndie, RiyokoNIDN0214058902
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD
Depositing User: Ferdi Ferdi
Date Deposited: 19 Aug 2024 01:52
Last Modified: 19 Aug 2024 01:52
URI: http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/891

Actions (login required)

View Item View Item