Search for collections on Repository Universitas PGRI Palembang

PENGEMBANGAN LKPD BERORIENTASI CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING UNTUK MENGOPTIMALKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V SD NEGERI 43 PALEMBANG

Muhammad Juliansyah, Putra (2024) PENGEMBANGAN LKPD BERORIENTASI CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING UNTUK MENGOPTIMALKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V SD NEGERI 43 PALEMBANG. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.

[img] Text
d. COVER + Lembar Pengesahan.pdf

Download (149kB)
[img] Text
a. ABSTRAK - Indonesia.pdf

Download (125kB)
[img] Text
f. BAB I.pdf

Download (206kB)
[img] Text
k. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (262kB)

Abstract

Penggunaan LKPD di SD Negeri 43 Palembang menjadikan pembelajaran melalu lingkungan terdekat belum terlaksana. Lingkungan SD Negeri 43 Palembang merupakan lingkungan yang memegang erat nilai sosial, sehingga menjadi penting LKPD berorientasi Contextual Teaching and Learning dijadikan acuan dalam proses pembelajaran. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahu bagaimana hasil pengembangan LKPD Berorientasi Contextual Teaching And Learning Untuk Mengoptimalkan Hasil Belajar Siswa Kelas V SD Negeri 43 Palembang. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian dan pengembangan (research and development). Model ADDIE merupakan model pengembangan yang sering digunakan dalam penelitian dan pengembangan bahan ajar. Penelitian dan pengembangan ini menggunakan model ADDIE (Analysis, Design, Development or Production, Implementation and Evaluations). Teknik pengumpulan data menggunakan teknik wawancara, dokumentasi, observasi dan angket. Teknik validasi menggunakan validasi design dan validasi subjek. Teknik analisis data menggunakan analisis kevalidan, analisis kepraktisan, dan analisis keefektifan. Adapun hasil dari penelitian ini adalah (1) dengan skor rata-rata 3,62 maka LKPD berbasis Contextual Teaching And Learning dengan revisi sebanyak 2 kali, memenuhi kategori sangat valid, (2) Kepraktisan LKPD berbasis Contextual Teaching And Learning yang dikembangkan dinyatakan praktis, (3) Keefektifan LKPD berbasis Contextual Teaching And Learning yang dikembangkan dinyatakan efektif.

Item Type: Thesis (skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
ContributorPatricia HM, LubisNIDN0021087601
ContributorDavid Budi, IrawanNIDN0216048904
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD
Depositing User: Ferdi Ferdi
Date Deposited: 15 Aug 2024 01:37
Last Modified: 15 Aug 2024 01:37
URI: http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/852

Actions (login required)

View Item View Item