Search for collections on Repository Universitas PGRI Palembang

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION TERHADAP HASIL BELAJAR PASSING PERMAINAN SEPAK BOLA KELAS VIII SMP NEGERI 2 PARITTIGA

GHIFARI, ABI DZAR (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION TERHADAP HASIL BELAJAR PASSING PERMAINAN SEPAK BOLA KELAS VIII SMP NEGERI 2 PARITTIGA. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.

[img] Text
d. COVER + Lembar Pengesahan.pdf

Download (184kB)
[img] Text
a. ABSTRAK - Indonesia.docx

Download (24kB)
[img] Text
f. BAB I.pdf

Download (101kB)
[img] Text
k. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (96kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran student team achievement division terhadap hasil belajar passing permainan sepak bola siswa. Penelitian ini menggunakan metode true eksperimen dengan menggunakan One-Group Pretest-Posttest Design. Populasi penelitian berjumlah 140 siswa seluruh kelas VIII, sedangkan sampel berjumlah 22 orang siswa kelas VIII.D. Data dikumpulkan dengan pelaksanaan tes psikomotorik keterampilan passing permainan sepak bola. Analisis data menggunakan analisis uji T. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data, dapat dilihat bahwa nilai rata-rata posttest sebesar 78 lebih tinggi dibandingkan nilai rata-rata pretest yaitu sebesar 69. Hasil penelitian pegujian hipotesis diperoleh thitung > ttabel (8,386 > 1,720) hal ini dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh model pembelajaran student team achievement division terhadap hasil belajar passing permainan sepak bola kelas VIII Smp Negeri 2 Parittiga.

Item Type: Thesis (skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
CollaboratorRIZHARDI, RURYUNSPECIFIED
CollaboratorRIYOKO, ENDIEUNSPECIFIED
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Olahraga
Depositing User: Feri Hidayat
Date Deposited: 10 Aug 2024 03:10
Last Modified: 10 Aug 2024 03:10
URI: http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/778

Actions (login required)

View Item View Item