Fitria, Wulandari (2024) PENGEMBANGAN MATERI PADA MENULIS PUISI BERBASIS PENDEKATAN SAVI (SOMATIC, AUDIOTORY, VISUAL, INTELEKTUAL) SISWA KELAS IV SDN 129 PALEMBANG. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
Text
D. COVER + LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (168kB) |
|
Text
A. ABSTRAK - INDONESIA.pdf Download (123kB) |
|
Text
F. BAB I.pdf Download (189kB) |
|
Text
K. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (107kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan materi ajar menulis puisi yang valid dan praktis untuk siswa kelas IV Sekolah Dasar. Jenis penelitian ini yaitu metode R&D (Research and Development) mengacu pada model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, and Evaluation). Penelitian dilakukan di SD Negeri 129 Palembang. Subjek pada penelitian ini adalah siswa kelas IV Sekolah Dasar. Berdasarkan angket validasi yang menilai pada tampilan media, penyajian materi, dan penggunaan Bahasa secara keseluruhan memperoleh skor 87% dengan kategori sangat valid dan layak untuk diuji coba. Hasil angket One To One 93% dengan kategori sangat praktis dan hasil angket Small Group memperoleh skor presentase 93% dengan kategori sangat praktis. Berdasarkan hasil yang dikembangkan oleh peneliti disimpulkan bahwa Pengembangan Materi pada menulis puisi berbasis pendekatan savi (Somatic, Audiotory, Visual, Intelektual) Untuk siswa Kelas IV SD memenuhi kriteria valid dan praktis serta layak digunakan dalam proses pembelajaran Bahasa Indonesia materi puisi.
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Ferdi Ferdi | |||||||||
Date Deposited: | 10 Aug 2024 03:07 | |||||||||
Last Modified: | 10 Aug 2024 03:07 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/769 |
Actions (login required)
View Item |