Search for collections on Repository Universitas PGRI Palembang

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING (PjBL) DENGAN KARYA MINIATUR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN IPAS KELAS IV SDN 95 PALEMBANG

Duwita, Anggriani (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING (PjBL) DENGAN KARYA MINIATUR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN IPAS KELAS IV SDN 95 PALEMBANG. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.

[img] Text
d. COVER + Lembar Pengesahan.pdf

Download (110kB)
[img] Text
a. ABSTRAK - Indonesia.pdf

Download (99kB)
[img] Text
f. BAB I.pdf

Download (156kB)
[img] Text
k. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (132kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh Model Project Based Learning dengan Karya Miniatur Terhadap Hasil Belajar IPAS Siswa Kelas IV Di SDN 95 Palembang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif eksperimen yaitu True Experimental Design. Dengan desain Pre Test dan Post Test Control Design. Sampel pada penelitian ini yaitu siswa kelas IVA dan IVB yang berjumlah 64 siswa, dengan teknik Simple Random Sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes. Berdasarkan uji hipotesis yang dilakukan peneliti menggunakan Uji-t Independent Sample t-test diperoleh hasil thitung yaitu 6.989 dan nilai ttabel yaitu 1,669 dengan α =0.05 dan df = 64 maka thitung ≥ ttabel sehingga Ho ditolak Ha diterima. Maka dapat dinyatakan bahwa adanya Pengaruh Model Project Based melalui Karya Miniatur Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran IPAS Kelas IV SDN 95 Palembang

Item Type: Thesis (skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
ContributorMaharani, OktaviaNIDN0208108401
ContributorPuji, AyurachmawatiNIDN0211118806
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD
Depositing User: Ferdi Ferdi
Date Deposited: 10 Aug 2024 02:59
Last Modified: 10 Aug 2024 02:59
URI: http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/760

Actions (login required)

View Item View Item