Duwita, Anggriani (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING (PjBL) DENGAN KARYA MINIATUR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN IPAS KELAS IV SDN 95 PALEMBANG. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
Text
d. COVER + Lembar Pengesahan.pdf Download (110kB) |
|
Text
a. ABSTRAK - Indonesia.pdf Download (99kB) |
|
Text
f. BAB I.pdf Download (156kB) |
|
Text
k. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (132kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh Model Project Based Learning dengan Karya Miniatur Terhadap Hasil Belajar IPAS Siswa Kelas IV Di SDN 95 Palembang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif eksperimen yaitu True Experimental Design. Dengan desain Pre Test dan Post Test Control Design. Sampel pada penelitian ini yaitu siswa kelas IVA dan IVB yang berjumlah 64 siswa, dengan teknik Simple Random Sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes. Berdasarkan uji hipotesis yang dilakukan peneliti menggunakan Uji-t Independent Sample t-test diperoleh hasil thitung yaitu 6.989 dan nilai ttabel yaitu 1,669 dengan α =0.05 dan df = 64 maka thitung ≥ ttabel sehingga Ho ditolak Ha diterima. Maka dapat dinyatakan bahwa adanya Pengaruh Model Project Based melalui Karya Miniatur Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran IPAS Kelas IV SDN 95 Palembang
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Ferdi Ferdi | |||||||||
Date Deposited: | 10 Aug 2024 02:59 | |||||||||
Last Modified: | 10 Aug 2024 02:59 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/760 |
Actions (login required)
View Item |