Bening Laras, Ningsi (2024) PENGARUH MINAT BACA SISWA TERHADAP INTENSITAS BERKUNJUNG KE PERPUSTAKAAN SD NEGERI 95 PALEMBANG. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
Text
COVER + SURAT PENGESAHAN.pdf Download (271kB) |
|
Text
ABSTRAK - INDONESIA.pdf Download (99kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (320kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (301kB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh minat baca terhadap intensitas berkunjung ke perpustakaan. Penelitian ini menggunkan pendekatan kuantitatif dan menggunakan angket sebagai instrumen dalam pengambilan data. Populasi dalam penelitian ini adalah semua peserta didik SD Negeri 95 Palembang, sebanyak 206 peserta didik dan yang digunakan sebagai sampel adalah kelas IV A, IV B, V A dan V B. Dengan demikian seluruh sampelnya berjumlah 64 responden. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan tentang pengaruh minat baca siswa terhadap intensitas berkunjung ke perpustakaan kelas IV dan V di SD Negeri 95 palembang. Oleh karena itu, dapat kesimpulan bahwa hasil nilai analisis regresi sederhana yang menyatakan angka yang signifikan sebesar 0,000 < 0,05 yang artinya Ho ditolak dan Ha diterima yang artinya ada pengaruh minat baca terhadap intensitas berkunjung ke perpustakaan SD Negeri 95 Palembang tahun ajaran 2024/2025. Dari Model Summary uji regresi linier sederhana didapatkan hasil R Square sebesar 0,583 nilai ini mengandung arti bahwa pengaruh minat baca terhadap intensitas berkunjung ke perpustakaan adalah 58,3% sedangkan 41,7% dipengaruhi oleh variabel yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Ferdi Ferdi | |||||||||
Date Deposited: | 10 Aug 2024 02:08 | |||||||||
Last Modified: | 10 Aug 2024 02:08 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/734 |
Actions (login required)
View Item |