Search for collections on Repository Universitas PGRI Palembang

PENGEMBANGAN BAHAN AJAR KETERAMPILAN MENULIS NARASI MENGGUNAKAN MEDIA DIORAMA DALAM PEMBELAJARAN TEMATIK KELAS 5 SDN 140 PALEMBANG

ARRIZA, ARRIZA (2024) PENGEMBANGAN BAHAN AJAR KETERAMPILAN MENULIS NARASI MENGGUNAKAN MEDIA DIORAMA DALAM PEMBELAJARAN TEMATIK KELAS 5 SDN 140 PALEMBANG. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.

[img] Text
D. cover & halaman penguji.pdf

Download (523kB)
[img] Text
A. ABSTRAK-INDONESIA.pdf

Download (96kB)
[img] Text
F. BAB I.pdf

Download (392kB)
[img] Text
K. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (155kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan produk pengembangan media diorama yang valid dan praktis. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian pengembangan (Research and Development). Model pengembangan dalam penelitian ini menggunakan model ADDIE yang terdiri atas 5 tahap, yaitu analysis, design, development, implementation, dan evaluation. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas V SDN 140 Palembang. Data penelitian ini diperoleh dari angket validasi, dan angket respon siswa. Kriteria validitas didapatkan dari validator yang menilai dari tampilan media, penyajian materi dan penggunaan bahasa. Untuk kriteria kepraktisan didapatkan dari angket respon siswa. Berdasarkan angket validasi dari tim ahli diperoleh skor presentase 91,6% dengan kriteria sangat valid. Angket kepraktisan keseluruhan siswa diperoleh skor presentase 89,6% dengan kriteria sangat valid. Dengan demikian, hasil yang dikembangkan oleh peneliti bahwa media diorama yang telah dikembangkan sudah memenuhi kriteria valid dan praktis.

Item Type: Thesis (skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
ContributorJayanti, JayantiNIDN0225028504
ContributorMarleni, MarleniNIDN0217038001
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD
Depositing User: Ferdi Ferdi
Date Deposited: 10 Aug 2024 02:06
Last Modified: 10 Aug 2024 02:06
URI: http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/731

Actions (login required)

View Item View Item