APRIZA, SELPIA (2024) PENGARUH MODEL PBL BERBANTUAN MEDIA PAPAN PINTAR TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA KELAS II SDN 95 PALEMBANG. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
Text
d._COVER_DAN_LEMBAR_PENGESAHAN-1.pdf Download (1MB) |
|
Text
a. ABSTRAK - Indonesia.pdf Download (87kB) |
|
Text
f. BAB I.pdf Download (332kB) |
|
Text
k. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (210kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model PBL berbantuan media papan pintar terhadap hasil belajar matematika kelas II SDN 95 Palembang. Latar belakang dari penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa kelas II SDN 95 Palembang pada pelajaran matematika. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode true eksperimendengan jumlah populasi 64 siswa dan sampel sebanyak 40 orang. Teknik yang digunakan peneliti dalam mengumpulkan data adalah tes dan juga dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwasanya terdapat pengaruh model PBL berbantuan media papan pintar terhadap hasil belajar matematika kelas II SDN 95 Palembang, didapat nilai signifikan 0,000. Dengan kriteria nilai jika nilai signifikan lebih kecil dari 0,05 maka H0 ditolak. Dengan demikian hipotesis menyatakan bahwa terdapat pengaruh model PBL berbantuan media papan pintar terhadap hasil belajar matematika kelas II SDN 95 Palembang.
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Ferdi Ferdi | |||||||||
Date Deposited: | 10 Aug 2024 02:06 | |||||||||
Last Modified: | 10 Aug 2024 02:06 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/730 |
Actions (login required)
View Item |