RIANI, OKTA (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK TERHADAP HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN EKONOMI DI SMA 11 PALEMBANG. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
Text
COVER DAN PENGESAHAN OKTA CD.pdf Download (109kB) |
|
Text
ABSTRAK INDO OKTA CD.docx Download (30kB) |
|
Text
SKRIPSI OKTA BAB 1.pdf Download (169kB) |
|
Text
SKRIPSI OKTA DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (216kB) |
Abstract
Model pembelajaran project based learning atau pembelajaran berbasis proyek adalah model pembelajaran yang menggunakan proyek atau kegiatan nyata sebagai inti pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh penerapan model pembelajaran berbasis proyek terhadap hasil belajar mata pelajaran ekonomi di SMA 11 Palembang. Adapun teknik pengumpulan data mengunakan dokumentasi, observasi keaktifan siswa dan tes belajar mengunakan metode eksperimen jenis True Eksperimental Desing dengan bentuk Postest-Only Control Group Design. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan dapat disimpulkan dari pengujian hipotesis peneliti mengunkan uji t independent t-test berbantu software SPSS 26 dengan nilai sig.0,000 lebih kecil dari 0,05 (0,000 < 0,05) dengan nilai Berdasarkan uji independent t-test diperoleh bahwa nilai t-hitung 4.818 t-tabel 1.993. karena t hitung > t tabel maka dapat ditarik kesimpulan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Kata Kunci : Model Pembelajaran Berbasis Proyek (Project Based Learning). Hasil Belajar
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Akuntansi | |||||||||
Depositing User: | Hj. Eliyani M.M | |||||||||
Date Deposited: | 06 Aug 2024 05:19 | |||||||||
Last Modified: | 06 Aug 2024 05:19 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/712 |
Actions (login required)
View Item |