EGA ORIAN, DAYANTI (2022) PENGARUH SOSIALISASI PERPAJAKAN, SANKSI PAJAK DAN KUALITAS PELAYANAN FISKUS TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK BADAN USAHA RESTORAN (Studi pada Dinas Pendapatan Daerah Kota Palembang). skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
| ![[img]](http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text COVER DAN PENGESAHAN.pdf Download (284kB) | 
| ![[img]](http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text ABSTRAK INDONESIA.docx Download (16kB) | 
| ![[img]](http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text BAB I.pdf Download (190kB) | 
| ![[img]](http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (221kB) | 
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji hipotesis pengaruh sosialisasi perpajakan, sanksi pajak dan kualitas pelayanan fiskus terhadap kepatuhan wajib pajak badan usaha restoran (Studi pada Dinas Pendapatan Daerah Kota Palembang) priode tahun 2017-2021. Data yang digunakan adalah dengan cara penyebaran kuisioner. Populasi dan sampel adalah sebanyak 870 restoran yang terdaftar Didinas Pendapatan Daerah Kota Palembang, sampel sebanyak 90 restoran teknik penentuan sampel menggunakan teknik incidental sampling yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan yaitu siapa saja yang secara kebetulan bertemu dengan peneliti dapat digunakan sebagai sampel. Metode pengumpulan data menggunakan data primer dan data skunder. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda dengan menggunakan alat bantu software SPSS 22.0 for windows. Hasil uji hipotesis menyimpulkan bahwa secara signifikan variabel sosialisasi perpajakan berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak badan usaha restoran sebesar 0,00 < 0,05, variabel sanksi pajak berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak badan usaha restoran sebesar 0,00 < 0,05, dan variabel kualitas pelayanan fiskus berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak badan usaha restoran sebesar 0,01 < 0,05 pada Dinas Pendapatan Daerah Kota Palembang. Kata kunci: Sosialisasi Perpajakan, Sanksi Pajak dan Kualitas Pelayanan Fiskus
| Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
| Contributors: | 
 | |||||||||
| Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory | |||||||||
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi | |||||||||
| Depositing User: | I Komang Kertayana | |||||||||
| Date Deposited: | 31 Jul 2024 03:17 | |||||||||
| Last Modified: | 31 Jul 2024 03:17 | |||||||||
| URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/656 | 
Actions (login required)
|  | View Item | 
