Antili, Rosa (2024) PERANAN SANGGAR SENI SIGHE SETANGKAI DALAM PENGEMBANGAN SENI TARI DAERAH EMPAT LAWANG. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
Text
a. ABSTRAK-Indonesia.docx Download (11kB) |
|
Text
d. COVER+Lembar Pengesahan.pdf Download (153kB) |
|
Text
f. BAB I.pdf Download (236kB) |
|
Text
k. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (135kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan peranan Sanggar Seni Sighe Setangkai Dalam Pengembangan Seni Tari Daerah Empat Lawang khususnya tari tradisional dan tari kreasi di Kabupaten Empat Lawang. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif, sedangkan Pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis Data dalam penulisan hasil penelitian terdiri dari tiga tahap, yaitu: reduksi data, penyajian data, dan kesimpulan. Pemeriksaan keabsahan data dengan menggunakan teknik triangulasi sumber. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Sanggar Sighe Setangkai memiliki peranan terhadap pengembangan tari di Kabupaten Empat Lawang. Peranan Sanggar Sighe Setangkai terhadap pengembangan Tari di Kabupaten Empat Lawang dilakukan melalui aktivitas sanggar yang terkait dengan kegiatan Penggarapan, pelatihan, dan pementasan tari. Peranan Sanggar Sighe Setangkai terhadap Pengembangan tari secara kualitatif dapat dilihat dari kegiatan penggarapan tari. Peranan Sanggar Sighe Setangkai terhadap pengembangan tari secara kuantitatif dapat dilihat dari kegiatan Pelatihan dan pementasan tari. Kata Kunci: Peranan Program Kerja, Pengembangan, Sanggar Sighe Setangkai
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | N Fine Arts > NX Arts in general | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Sendratasik | |||||||||
Depositing User: | Fadli Irawan | |||||||||
Date Deposited: | 30 Jul 2024 03:06 | |||||||||
Last Modified: | 30 Jul 2024 03:06 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/619 |
Actions (login required)
View Item |