Search for collections on Repository Universitas PGRI Palembang

PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN ROTAR (RODA PUTAR) TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA PADA SISWA KELAS III SEKOLAH DASAR

NANDA, NANDA (2024) PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN ROTAR (RODA PUTAR) TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA PADA SISWA KELAS III SEKOLAH DASAR. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.

[img] Text
COVER+LEMBAR PENGESAHAN NANDA .pdf

Download (324kB)
[img] Text
ABSTRAK-INDONESIA.pdf

Download (103kB)
[img] Text
BAB I NANDA.pdf

Download (409kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA NANDA.pdf

Download (203kB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh permasalahan rendahnya hasil belajar matematika siswa kelas III di SD Negeri 008 Palembang. Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui pengaruh media pembelajaran rotar (roda putar) terhadap hasil belajar matematika pada siswa kelas III sekolah dasar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif jenis eksperimen dengan desain One Group Pretest-Posttest Desain. Pengumpulan data dalam penelitian ini dengan cara tes soal. Adapun sampel peneliti ini adalah kelas III. Sebagai kelas eksperimen yang berjumlah 27 siswa. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan aplikasi SPSS 26 dan hasilnya adapengaruh media pembelajaran media rotar (roda putar) terhadap hasil belajar matematika pada siswa kelas III SD Negeri 008 Palembang dilihat dari hasil analisis output sig (2-tailed) 0,000 < 0,05 maka H_0 ditolak dan H_a diterima. Dengan demikian terdapat pengaruh media pembelajaran rotar (roda putar) terhadap hasil belajar matematika pada siswa kelas III SD Negeri 008 Palembang.

Item Type: Thesis (skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK
ContributorRamanata, DisuryaNIDN0225126601
ContributorJuaidah, AgustinaNIDN0222088202
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD
Depositing User: Ferdi Ferdi
Date Deposited: 07 Oct 2024 04:48
Last Modified: 07 Oct 2024 04:48
URI: http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/574

Actions (login required)

View Item View Item