Yuningsih, Sri (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING BERBASIS ETNOMATEMATIKA TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF PADA SISWA SMPN 52 PALEMBANG. skripsi thesis, UNIVERSITAS PGRI PALEMBANG.
Text
d. COVER + Lembar Pengesahan.pdf Download (61kB) |
|
Text
a. ABSTRAK - Indonesia.docx Download (11kB) |
|
Text
f. BAB I.pdf Download (163kB) |
|
Text
k. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (206kB) |
Abstract
Masalah dalam penelitian ini yaitu rendahnya tingkat kemampuan berpikir kreatif peserta didik kelas VII di SMP Negeri 52 Palembang. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh model pembelajaran Project Based Learning berbasis etnomatematika terhadap kemampuan berpikir kreatif peserta didik. Teknik pengumpulan data menggunakan tes. Desain penelitian menggunakan Pre- Exsperimental Design dengan jenis post-test only control grup desain. Populasi berjumlah 165 dan sampel yang digunakan yaitu 69 peserta didik kelas VII.3 sebagai kelas eksperimen dan kelas VII.5 sebagai kelas kontrol. Sampel ditentukan dengan teknik cluster random sampling. Instrumen penelitian telah divalidator dan di uji coba tingkat kevalidan,realibilitas,tingkat kesukaran dan daya pembeda mendapatkan hasil bahwa instrumen penelitian layak untuk digunakan. Data dianalisis dengan uji independent sample t-test. Hasil penelitian ini menyimpulkan terdapat pengaruh yang signifikan dari model pembelajaran Project Based Learning berbasis etnomatematika terhadap kemampuan berpikir kreatif pada siswa kelas VII SMPN 52 Palembang Kata Kunci: kemampuan berpikir kreatif, model pembelajaran PjBL
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | Q Science > QA Mathematics | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika | |||||||||
Depositing User: | Feri Hidayat | |||||||||
Date Deposited: | 26 Jul 2024 04:32 | |||||||||
Last Modified: | 26 Jul 2024 04:32 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/547 |
Actions (login required)
View Item |