ATMOJO, SUNARMO TRI (2024) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN EKONOMI BERBASIS ARTIFICIAL INTELLIGENCE DI SMA NEGERI 18 PALEMBANG. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
Text
c. COVER & HAL PENGESAHAN.pdf Download (273kB) |
|
Text
a. Abstrak (B Indonesia).docx Download (15kB) |
|
Text
f. BAB 1.pdf Download (697kB) |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan media pembelajaran ekonomi yang bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran ekonomi yang dapat teruji kelayakan, kepraktisan, keefektifan. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan (Research and Development) yang menggunakan model Robert March ADDIE (Analysis, Design, Development, Implement, Evaluation) dengan menggunakan teknik pengumpulan data berupa wawancara, angket dan tes. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa media pembelajaran ekonomi dinyatakan kelayakan teruji sesuai dengan hasil gabungan dari tiga validator dengan rata-rata 81,66% dengan kategori sangat valid, dan teruji kepraktisan dilihat dari uji coba one to one dengan rata-rata 90% dengan kategori sangat valid dan uji coba small group dengan rata-rata 92,2% dengan kategori sangat valid dan kefektifan terhadap hasil belajar dilihat dari rata-rata field trial pre-test dan post-test, maka hasil belajar tersebut menunjukkan hasil peningkatan dengan rata rata 38,5%. Dari perbedaan pre-test dan post-test. Jadi media pembelajaran ekonomi di SMA Negeri 18 Palembang sangat efektif untuk digunakan sebagai media pembelajaran. Kata Kunci: Pengembangan, Media Pembelajaran, Ekonomi
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Akuntansi | |||||||||
Depositing User: | Hj. Eliyani M.M | |||||||||
Date Deposited: | 24 Jul 2024 03:27 | |||||||||
Last Modified: | 24 Jul 2024 03:27 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/485 |
Actions (login required)
View Item |