AYU SEPTARIA, EIS (2025) PENGARUH MODEL KOOPERATIF TIPE TEAMS GAME (TGT) TERHADAP HASIL BELAJAR IPAS KELAS IV DI SD NEGERI 4 BABAT TOMAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PGRI PALEMBANG.
![]() |
Text
cover eis PDF.pdf Download (175kB) |
![]() |
Text
abstrak eis pdf.pdf Download (147kB) |
![]() |
Text
BAB I eis pdf.pdf Download (282kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA eis pdf.pdf Download (371kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model kooperatif tipe Teams Game Tournament (TGT) terhadap hasil belajar IPAS kelas IV di SD Negeri 4 Babat Toman. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif pre eksperimental desain one shot case study. Populasi penelitian ini adalah seluruh seluruh siswa Kelas IV SD Negeri 4 Babat Toman, yang berjumlah 36 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Berdasarkan hasil peneilitian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model kooperatif tipe Teams Game Tournament (TGT) terhadap hasil belajar IPAS kelas IV di SD Negeri 4 Babat Toman, hal ini dapat dilihat dari hasil rata-rata hasil belajar IPAS materi bagian tumbuhan dan fungsinya, pada kelompok siswa yang dibeirikan perilakuan dengan model kooperatif tipe Teams Game Tournament (TGT) lebih tinggi dibandingkan dengan kelompok siswa yang tidak diberikan perlakuan model kooperatif tipe Teams Game Tournament (TGT). Kata Kunci: Teams Game Tournament (TGT), Hasil Belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Repo User 10 | |||||||||
Date Deposited: | 27 Aug 2025 04:02 | |||||||||
Last Modified: | 27 Aug 2025 04:02 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/3615 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |