YULIA ETIKA, RIANA (2024) PENGEMBANGAN LKPD INTERAKTIF MATERI BANGUN RUANG MENGGUNAKAN APLIKASI LIVEWORKSHEETS UNTUK SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR. skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
Text
COVER+LEMBAR PENGESAHAN YULIA ETIKA RIANA.pdf Download (66kB) |
|
Text
ABSTRAK BAHASA INDONESIA YULIA ETIKA RIANA.pdf Download (104kB) |
|
Text
BAB I YULIA ETIKA RIANA.pdf Download (139kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA YULIA ETIKA RIANA.pdf Download (110kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan produk LKPD Interaktif berbasis aplikasi Liveworksheets yang valid dan praktis untuk siswa kelas V Sekolah Dasar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Research and Development (R&D) dengan langkah-langkah penelitian 3D yaitu Define, Design, dan Develop. Hasil analisis data penelitian Pada data kevalidan rata-rata penilaian validator yaitu validator I sebesar 93,3% dengan kategori sangat valid, validator II sebesar 88,3% dengan kategori sangat valid, dan validator III sebesar 78,3% dengan kategori valid. Adapun hasil rata-rata penelitian seluruh validator terhadap LKPD yang dikembangkan sebesar 86,63% dengan kategori sangat valid. Adapun hasil kepraktisan LKPD memiliki rata-rata penilaian yaitu rata-rata penilaian uji coba terbatas sebesar 95,71% dengan kategori sangat praktis dan rata-rata penilaian respon pendidik sebesar 92,85% dengan kategori sangat praktis. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa LKPD Interaktif berbasis aplikasi liveworksheets pada materi bangun ruang layak dan menarik untuk digunakan sebagai sumber belajar.
Item Type: | Thesis (skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Ferdi Ferdi | |||||||||
Date Deposited: | 22 Jul 2024 02:32 | |||||||||
Last Modified: | 22 Jul 2024 02:32 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/358 |
Actions (login required)
View Item |