Samosir, Lusiana (2025) PENGARUH MEDIA POSTER DIGITAL BERBASIS WEBSITE TERHADAP HASIL BELAJAR IPAS SISWA KELAS IV SD NEGERI 25 TALANG KELAPA. Skripsi thesis, Universitas PGRI Palembang.
![]() |
Text
COVER.pdf Download (111kB) |
![]() |
Text
A. ABSTRAK-INDONESIA.pdf Download (155kB) |
![]() |
Text
F. BAB I.pdf Download (186kB) |
![]() |
Text
K. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (172kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media poster digital berbasis website terhadap hasil belajar IPAS siswa kelas IV di SDN 25 Talang Kelapa. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode quasi eksperimental dan desain penelitian posttest control group design. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas IV SD Negeri 25 Talang Kelapa. Sampel yang diambil menggunakan teknik purposive sampling dengan menggunakan dua kelas sebagai kelompok eksperimen dan kelompok kontrol. Hasil analisis data posttest menunjukkan bahwa rata-rata nilai eksperimen 79,60 lebih tinggi dibandingkan kelas kontrol dengan nilai rata-rata 63,75. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji-t, pada pengijian hipotesis diperoleh nilai t hitung > t tabel atau 4.184 > 2.011. Berdasarkan uji independent samples t-test pada penelitian ini diperoleh nilai sig (2-tailed) 0.000 < 0.05, sehingga dapat didimpulkan bahwa nilai signifikan lebih kecil dari 0,05, maka Ho ditolak dan Ha (terdapat pengaruh) diterima. Jadi dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh signifikan media poster digital berbasis website terhadap hasil belajar IPAS siswa kelas IV SDN 25 Talang Kelapa.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD | |||||||||
Depositing User: | Repo User 18 | |||||||||
Date Deposited: | 28 Jul 2025 04:58 | |||||||||
Last Modified: | 28 Jul 2025 04:58 | |||||||||
URI: | http://eprints.univpgri-palembang.ac.id/id/eprint/3379 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |